Friday 23 September 2011

Ruang Lokal Edisi 22 Juli 2011

Haloo

Takjub dengan blog sendiri akhir akhir ini. Interaval postingannya cukup rapat. Meskipun isinya blog post for Ruang Lokal semua sih. Eniwei, Ruang Lokal edisi kali ini memiliki beberapa highlight. Here they are;

Mendapat kiriman tiga lagu milik Sillabust. Mereka adalah band fusion asal Banjarbaru. Saya inget sekali komentar pertama yang saya lontarkan saat pertama kali mendengarkan lagu mereka; Rapih. Untuk skala band indie, saya harus mensejajarkan kualitas (baik kualitas permainan maupun kualitas rekaman) setara dengan Melancholic Bitch, Monkey to Millionaire dan bahkan, Morfem. Di lagu Hanya Dirimu terdapat riff riff ciamik, pun di dua lagu mereka yang lain, Penakluk Cinta dan Lelaki Biasa. Tema dan lirik cukup bertanggungjawab dengan genre yang mereka pilih; pop fusion. Untuk download dan lebih lengkap tentang mereka, silahkan main ke sini.

Entah untuk alasan kedekatan geografis atau lantaran lebih sering berkomunikasi dengan anak anak Palangkaraya, maka sebenarnya scene indie Palangkaraya lebih mencuri perhatian saya belakangan ini.

Mulai dari pengukuhan Borneo Dangerous United, eksekusi Distorsi Maksimum 5 dan sekarang, Anggri dkk akan menggelar studio gigs di (sepanjang?) bulan puasa. Studio gigs adalah istilah untuk gigs yang diadakan di studio (not helping, eh?) Sukses buat pergerakan indie Palangkaraya!

Highlight terakhir, saya menemukan Peanuts di Deahrockstar.info!! Bukan sesuatu yang harus dijeritin sih. Tapi mengingat saya sudah cukup lama suka sama Nicko Krisna dan ngefollow dia sejak zaman jebot di twitter, agak kaget saat tau kalau Peanuts ternyata usungan Nicko bersama Armand. Lagu mereka judulnya Nyawaku Nyawamu. Sok lah bisa didonlot di sini.

Lini Lagu edisi 22 Juli 2011:

~ melancholic b1tch - Tentang Cinta
~ MORFEM - Pilih Sidang Atau Berdamai
~ SORE - Somos Libres
~ Sillabust - Penakluk Cinta
~ Talaseta - BBM
~ Peanuts - Nyawaku Nyawanya
~ Frankestone - For the Dummies
~ Rip-Heart Scott - My Wife is A Pornstar
~ Mentaya Hip Hop ft Joe Rebel (SAMPIT) - Don't be Sad

Sekian buat hari ini. Thanks for listening.

Support your local scene! :D

No comments:

Post a Comment