Friday 23 September 2011

Review: Punk School Hero - Behind of Your Chair

Pergerakan musik Palangkaraya belakangan ini sukses membuat saya kagum. Satu per satu lagu lagu indie Palangkaraya melayang ke halaman Ruang Lokal. Tidak hanya lagu lagu dalam format mp3, secara konstan seorang kawan mengirimi saya video garapan dia dan kawan kawan Borneo Dangerous. Sekali lagi, saya angkat topi atas totalitas dalam bermusik indie kawan kawan ini!

Borneo Dangerous yang awalnya saya kenal sebagai judul kompilasi band band cadas Palangkaraya itu kini bertransformasi menjadi label. Borneo Dangerous United namanya. Saya sendiri, jujur, agak geli menggunakan istilah 'label' untuk merujuk jabaran atas Borneo Dangerous United. Kesannya mainstream abis, Republik Cinta Management abis.

Saya lebih senang menyebutnya sebagai; rumah bagi kawan kawan seideologi dalam bermain musik! (tapi, apalah arti sebuah nama?) :P

Beberapa hari yang lalu, saya menemukan sebuah video di laman facebook saya. Video ini milik Punk School Hero, sebuah band pop punk yang tergabung dalam Borneo Dangerous United. Dibanding lagu Kita Pasti Akan Tetap Bersama Lagi yang ada dalam kompilasi Borneo Dangerous 2010. Lagu ini terkesan lebih rapi. Lebih.. enak (saya ga tau, duluan mana yang diciptakan, tapi marilah kita menarik asumsi bahwa lagu Behind of Your Chair ini lagu baru mereka)

Mengingat personil band ini masih kinyis kinyis dan nampaknya masih di bangku SMA, menemui lagu Behind of Your Chair yang liriknya full english, saya harus mengacungkan jempol. Keren, cerdas dan musiknya enak. Menonton klip video mereka ini sebanyak dua kali sore ini, dan sukses membuat saya menggumam gumam lirik 'Waiting on, behind of your chair' (bener begini kan ya?) berulang ulang. Lagunya keren, jendral!

Videonya sendiri simpel, jelas dan kalau dilihat sepotong sepotong akan langsung mengingatkan kita pada 3gp 3gp mesum produksi anak sekolahan ^^ kepada yang telah menggarap video ini, Anggri, salut! dan.. itu yang sebelah kanan pake jam tangan putih gede pas di scene awal namanya siapa? ganteng.

*uhuk* *benerin kerah*

Support your local scene!


Sayangnya saya tidak bisa melampirkan alamat unduhan lagu ini. Masih belum ketemu, secepatnya akan diupdate.

No comments:

Post a Comment