Friday 15 March 2013

Edisi 15 Maret 2013

Semua kalimat yang saya fikirkan untuk pembuka posting kali ini berakhir sebagai simpulan pembenaran atas kemalasan semata. Maka begitulah, Ruang Lokal hiatus hingga sebulan lamanya. Jika minggu lalu kita membahas netlabel, minggu ini marilah kita bicara soal saya yang sudah move on. Engga ding. Saya mendownload beberapa single dan wajib rasanya jika Ruang Lokal memuat mereka dalam durasi siaran satu-dua jam setiap hari Jumat jam 3 sore di Radio Mentaya FM. Streamingnya di www.mentayafm.com

Sarasvati ft Arina Mocca - Danur

Sarasvati, jujur, bukan favorit saya untuk ranah indie-folk. Saya cuma susah mencerna makna lirik lagu lagunya -seperti Frau, Mesin Penenun Hujan itu siapa yang patah hati siapa yang suka sama siapa coba- namun layaknya kepada Frau, popularitas lagu Danur adalah bukti bahwa lirik lagu yang dibawakannya bisajadi sarat arti namun tak tertangkap oleh kapasitas otak saya. Dan hey, siapa yang bisa menolak kesyahduan suara keduanya?

Ini adalah lagu yang ditukis Sarasvati untuk 'menemani' rilisnya buku dengan judul serupa. Setidaknya itu yang dikatakan http://deathrockstar.info/danur/ soal mereka.

Paul Banks - The Base

Lagu lagu baru my ass, Nan. Iya tau, ini adalah lagu yang sudah rilis sejak Agustus tahun lalu dan baru saya tulis sekarang. Frontman Interpol ini merilis single pertama untuk album solonya. Berisi 10 lagu, albumnya menawarkan vibe yang tidak jauh berbeda dari yang disajikan Banks dalam kedok Julian Plenti. The Base menjadi favorit saya untuk menemani pagi yang dingin dan perjalanan menuju kantor.

1. The Base
  Paul Banks - the Base (4.7 MiB, 1,227 hits, click to download)

2. Over My Shoulder
3. Arise, Awake
4. Young Again
5. Lisbon
6. I’ll Sue You
7. Paid For That
8. Another Chance
9. No Mistakes
10. Summertime Is Coming

Sajama Cut - Twice (Rung the Ladder)

Sajama Cut is back! mereka merilis dua single untuk taster album terbaru setelah Cinema/Eye.Twice adalah single kedua dari album berjudul Manimal. Apa yang membuat ia istimewa? Video Klipnya!


Single lain dalam kantong album Manimal, Hunted Lights

Ruang Lokal edisi kali ini cuma berdurasi satu jam. Alasan lain untuk kembali bersemangat, adalah munculnya sebuah zine di kota Sampit! ini membangunkan saya dari kemalasan kemalasan tanpa ujung serta menunda nunda untuk sekedar menulis posting di blog ini. Atau siaran, atau mengerjakan hal hal lain terkait subkultur independent di sini. Review zine bernama Late for School saya tulis di sini

No comments:

Post a Comment